PERAN ORDER TAKER DALAM MENANGANI KELUHAN TAMU DI GALAXY HOTEL BANJARMASIN
Abstract
Dalam era modern ini hotel didefinisikan sebagai suatu organisasi yang menyediakan sarana akomodasi, makanan atau minuman serta fasilitas lain yang dikelola secara komersial. Didalam sebuah hotel terdapat departemen-departemen yang mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing namun saling berkaitan sehingga struktur didalam hotel tersebut berjalan dengan baik. Sehingga departemen housekeeping berperan sangat penting untuk menunjang oprasional di hotel, karena departemen housekeeping bagian yang bertanggung jawab atas pelayanan kebersihan dan kerapian kamar di hotel yang merupakan sarana mutlak yang harus disediakan hotel untuk dapat dikategorikan kedalam hotel berbintang.Masalah yang diteliti penulis yaitu bagaimana order taker untuk menangani complaint tamu di hotel Galaxy Banjarmasin.Dalam penulisan ini, analisis yang digunakan penulis adalah berupa analisis deskriptif yaitu analisa yang dilakukan secara sederhana tentang masalah dan keadaan yang ada dengan maksud memberikan gambaran tentang objek penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan penulis ini agar mengetahui bagaimana dan apasaja yang harus dilakukan pada saat menghadapai tamu complaint.