STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN DI KAFE SCHUMVUL COFFEE MARTAPURA

Authors

  • muhammad ramdhani Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin
  • m. afif mahesa satria Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin

Abstract

Strategi Pengembangan Objek Wisata Bujur Matahari di Desa Bakti Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan, Masalah yang diteliti menyangkut penerapan strategi pengembangan objek wisata Bujur Matahari di Desa Bakti guna menjadikan wisata yang berkelanjutan.Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif, mengacu pada fakta-fakta yang ada dari data-data yang dikumpulkan, dan memanfaatkan teori yang ada sebagai bahan pendukung yang berkaitan dengan strategi pengembangan objek wisata untuk menjadikan wisata yang berkelanjutan.Hasil penelitian menemukan bahwa strategi pengembangan objek wisata yang digunakan oleh pihak wisata Bujur Matahari belum maksimal. Beberapa fasilitas juga masih harus diperbaiki dan ditambah. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa strategi pengembangan yang dilakukan sekarang untuk menjadikan wisata yang berkelanjutan masih belum maksimal. Hal ini dikarenakan masih belum optimalnya fasilitas yang tersedia, dan sumber daya manusia yang kurang paham dengan bidang pariwisata.Saran dari hasil penelitian adalah hendaknya pihak pengelola objek wisata Bujur Matahari menambah anggota pengelola dengan sumber daya manusia yang paham dengan bidang pariwisata. Strategi pengembangan objek wisata Bujur Matahari saat ini jangan hanya berfokus pada pembangunan tahap duanya tetapi juga harus meng-update spot foto dan menambah variasi kuliner yang ada.

Downloads

Published

2023-10-26

How to Cite

muhammad ramdhani, & m. afif mahesa satria. (2023). STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN DI KAFE SCHUMVUL COFFEE MARTAPURA. Jurnal Sosial Pariwisata, 4(1), 43 - 54. Retrieved from https://journal.akparnas.ac.id/index.php/jsp/article/view/91